Peduli Bencana Kalsel dan Sulbar, Polresta Samarinda Galang Bantuan Dana

Usai Apel Pagi, Polresta Samarinda melaksanakan penggalangan dana kemanusiaan dari personel untuk korban bencana alam, Senin (18/01/21).

Kapolresta Kombes Pol Arif Budiman melalui pesan singkatnya, mengatakan kegiatan ini untuk membantu meringankan beban korban banjir di Kalimantan Selatan, gempa bumi Barat Majene – Sulawesi Barat, dan korban tanah longsor di Sumedang – Jawa Barat.

“Meskipun jumlah dana yang terhimpun dari personel Polisi tidak cukup besar, namun setidaknya dapat membantu meringankan bagi korban,” katanya.

Aksi sosial ini juga sebagai upaya penanaman jiwa sosial kepada anggota Polri untuk peduli kepada sesama yang tengah menghadapi musibah.

“Dana yang berhasil kami himpun akan dikumpulkan dengan dana bantuan dari personel Polisi lainnya di jajaran Polresta Samarinda,” katanya.

Untuk mendekatkan antara Polri dengan masyarakat, kata dia, pihaknya kerap menggelar kegiatan “Polresta Samarinda Peduli”.

 “Kami sering menggelar berbagai kegiatan sosial yang langsung terjun ke tengah masyarakat seperti penyaluran bantuan sembako kepada orang tua usia lanjut dan panti asuhan,” ucapnya.

(Sumber: Humas Polda Kaltim)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda