Pelantikan BKPRMI Samarinda, Wali Kota: Jangan Untuk Keuntungan Materi

Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun, Sabtu (20/03/2021) pagi, menyaksikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Samarinda.

Acara bertempat di Ruang Kalimaya, Hotel Diamond, Jalan Lambung Mangkurat.

BKPRMI merupakan salah satu bukti semakin kuatnya semangat generasi muda Islam di Tanah Air untuk memantapkan posisi dan citra.

Tidak saja sebagai pemeluk Islam terbesar di dunia, tapi juga sebagai pusat da’wah dan syiar Islam.

Tidak terkecuali di Kota Samarinda.

Pembentukan organisasi keagamaan kelompok pemuda ini bertujuan untuk mendorong dan membangun Ukhuwah Islamiyah.

Wali Kota Dr H Andi Harun dalam sambutannya mengatakan Pemkot mendukung keberlangsungannya.

Keberadaan lembaga ini boleh dikata sebagai gerakan harapan.

Untuk diri remaja itu sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara dalam konteks kemasjidan.

Tugas BKPRMI saat ini tidak sebatas pada hak keagamaan semata, namun lebih jauh memiliki peran penting untuk menjaga pemuda Islam dari bahaya narkoba dan paham radikalisme,” ucap Wali Kota.

Ia juga berharap mudah-mudahan setelah proses pelantikan ini, jajaran BKPRMI Kota Samarinda dapat bekerja optimal, keras, cerdas dan ikhlas.

Jangan pernah berpikir untuk keuntungan materi, akan tetapi raihlah keuntungan hakiki sebagai amal ibadah ma’ruf nahi munkar,” tegas Dr Andi Harun.

Ketua DPC BKPRMI Kota Samarinda terpilih, Sukis mengatakan terpilihnya ia merupakan amanah sangat berat yang tidak hanya dipertanggungjawabkan di dunia namun juga di akhirat.

BKPRMI Kota Samarinda siap membantu percepatan pembangunan, terkhusus dalam bidang keagamaan di kota Samarinda,” katanya.

Sukis melanjutkan, kepengurusan dalan organisasi BKPRMI butuh komitmen karena kerja-kerja di BKPRMI merupakan kerja ikhlas dan sabar yang tidak berorientasi dunia tapi ada juga orientasi akhiratnya.

“Saya berharap di kepengurusan ini, kita menjalin kebersamaan dan kekompakan. Jika ada suatu perbedaan, itu adalah hal yang wajar.Tapi jangan hanya karena perbedaan itu kita tidak saling menyapa,” pesannya.

Turut hadir Ketua DPW BKPRMI Kaltim Sabran, Plt Kepala Kementerian Agama Kota Samarinda H Mohlis Hasan, Kabag Kesra Kota Samarinda Abdul Jami, serta Sekretaris Camat Sambutan Umar. (KMF-SMD)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda