Pemprov Siap Bantu Baznas Kaltim Capai Target

Wagub Kaltim, H Hadi Mulyadi menyaksikan serah terima dokumen dan laporan pengelolaan zakat Kaltim periode 2016-2021, di Kantor Baznas Kaltim, Rabu (07/04/2021).

Serah terima ditandai penandatanganan berita acara dan serah terima berkas dokumen dan laporan pengelolaan zakat antara Fariddhotul Islam dengan Ketua Baznas Kaltim H Ahmad Nabhan.

Hadir Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah H Elto dan Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah Muhammad Kurniawan serta seluruh unsur pimpinan Baznas Kaltim.

Hadi mengapresiasi atas laporan yang disampaikan Pengurus Baznas sebelumnya maupun baru.

Diharapkan komitmen meningkatkan penerimaan zakat semakin tinggi setiap tahunnya.

“Pemprov Kaltim siap membantu mencapai target yang diinginkan Baznas Kaltim dalam penerimaan zakat setiap tahunnya, terutama tahun ini,” sebut Hadi dalam rilis Humas.

Mendukung itu semua, Hadi akan meminta seluruh OPD dan Perusda di Kaltim.

Bahkan, perusahaan yang aktif di Benua Etam bisa menyalurkan zakat mereka ke Baznas.

Karena, sebagai lembaga resmi dari Pemerintah, Baznas memiliki peran besar dalam mendukung peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Insya Allah tahun ini kami segera dikoordinasikan untuk mendukung penyalurannya. Apalagi, Ramadhan tahun ini. Sangat wajar, jika Baznas didukung pemerintah daerah,” jelasnya.

TARGET Rp11 M

Ketua Baznas Kaltim, H Ahmad Nabhan mengatakan, tahun ini Baznas Kaltim menargetkan penyaluran zakat bisa mencapai Rp11 miliar.

“Memang, tahun lalu ada penurunan akibat Covid-19. Semoga tahun ini bisa kembali normal dan target kita terpenuhi. Dengan begitu Baznas bisa turut serta membantu pemerintah memberikan bantuan melalui dana zakat bagi mereka yang berhak menerima,” jelasnya.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda