Pemuda Kaltim Ini Resmi Jadi Plt Sekjen PSSI

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan secara resmi menunjuk Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekjen menggantikan Ratu Tisha Destria.

Yunus merupakan anggota Exco PSSI yang dipilih melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 2 November 2019 lalu.

Yunus menggantikan Tisha yang mengundurkan diri sebagai Sekjen pada Senin (13/04/2020) lalu.

“Kami memilih Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas Sekjen mulai Senin 20 April [2020] ini. Seluruh Exco PSSI sudah menyetujui penunjukkannya,” kata Iriawan dilansir situs resmi PSSI.

Sementara waktu, Yunus akan menjalankan tugas-tugas kesekjenan termasuk persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Ia dipilih menjadi Plt Sekjen karena dianggap memiliki pengalaman berorganisasi di sepak bola.

“Dengan pengalaman dia di sepak bola, organisasi, dan kemampuannya, sangat pantas jika saya memilih Yunus Nusi sebagai Plt Sekjen. Ia akan menjadi Plt Sekjen hingga terpilihnya Sekjen yang definitif nantinya,” ujar Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Selain menjadi anggota Exco PSSI sejak 2016, Yunus Nusi saat ini juga sebagai Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur (Kaltim) yang dijabat sejak 2013.

Pria kelahiran Gorontalo, 30 Januari 1970, ini juga pernah menjadi Direktur Bisnis Persisam Samarinda dari 2009 hingga 2014.

Pada bidang olah raga lainnya Yunus Nusi juga pernah menjadi Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia Kaltim 2001-2009, lalu pengurus KONI Kaltim 2006-2014, dan Sekretaris Bidang Pertandingan PB PON Kaltim 2008.

Ia juga dikenal sebagai tokoh di kalangan organisasi kepemudaaan Kaltim, salah satunya KNPI.

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *