Pendatang Dilarang Masuk Gang, Warga Berjaga Pagi hingga Malam

Mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), berbagai kegiatan dilakukan warga, seperti di Jalan Bung Tomo Gang 2 RT 20 Kelurahan Baqa Kecamatan Samarinda Seberang.

Para pemukim setempat melarang pendatang masuk kawasan mereka (gang).

Ketua RT 20 Kelurahan Baqa, Mahli menjelaskan merebaknya kasus Covid-19, khususnya di Kecamatan Samarinda Seberang, seperti yang tersebar di media sosial (medsos) membuat mereka merasa resah.

Makanya, warga berembuk dan menyepakati agar pendatang dilarang masuk kawasan mereka sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

“Apa yang kami lakukan bersama warga melarang pendatang masuk gang, semata-mata membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Mahli kepada pewarta, Selasa (31/3/2020).

Untuk menjaga agar pendatang tidak masuk gang, lanjut Mahli, warganya secara bergantian melakukan penjagaan.

Selain itu, berkat swadaya juga telah membeli alat penyemprot dan menyediakan handsanitizer untuk warga dan keluarga yang berkunjung.

“Sementara jam jaga kita mulai pukul 08.00 wita sampai pukul 23.00 wita dan sudah kita berlakukan sejak Senin kemarin. Kita harapkan masyarakat dapat dimaklumi. Ini demi kepentingan kita semua guna bersama-sama dalam meminimalisir penyebaran Covid-19,” jelas Mahli. (hms)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda