PILGUB KALTIM – Surat Gerindra Belum Turun, Anak Buah Yusran Sudah Gerilya

Yusran Aspar tak main-main dengan niatnya maju pada Pilkada Kalimantan Timur 2018. Tim yang dia bentuk bahkan sudah bergerilya ke seantero Kalimantan Timur. Keseriusan Yusran Aspar yang kini menjabat Bupati Penajam Paser Utara ikut meramaikan Pilgub Kaltim 2018 dilakukan dengan menurunkan tim untuk pengenalan secara langsung kepada masyarakat.

Penurunan tim ini, selain untuk mengenali persoalan masyarakat Kaltim, juga sebagai upaya menaikkan popularitas dan elektabilitasnya. “Kami sudah turunkan tim untuk lakukan pengenalan secara langsung ke masyarakat dari rumah ke rumah,” jelas Yusran Aspar di Penajam, Senin (20/02/2017).

Menurut ia, kegiatan untuk meningkatkan elektabilitas suara itu sudah dilakukan para kader di beberapa daerah. Para kader, utamanya dari Partai Gerindra, sudah bergerilya di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kota Balikpapan, Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Namun, untuk maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur pada Pilkada 2018, Yusran Aspar mengaku masih menunggu keputusan dari DPP Partai Gerindra. Sampai saat ini, lanjut dia, belum ada keputusan dari DPP Partai Gerindra terkait pemilihan gubernur Kaltim, sebab pengurus masih sibuk dengan Pilgub DKI Jakarta yang akan memasuki tahap kedua.

“Apapun keputusan untuk pemilihan gubernur nanti, saya tetap loyal kepada DPP. Tetapi, saya siap bertarung dan targetnya harus berhasil. Sebagai kader, tentunya terikat dengan partai, jadi partai yang menentukan terkait pemilihan gubernur Kaltim nanti,” tambahnya.

Yusran sendiri sudah menyatakan kesiapannya maju pada Pilgub Kaltim nanti. Setidaknya, dia menjadi orang kedua yang sudah diputuskan kadernya di tingkat daerah untuk maju pada pesta demokrasi itu. Gerindra Kaltim yang kini dia pimpin, mempercayakan tiket itu kepada Yusran. Selain Yusran, ada pula Rita Widyasari, Bupati Kutai Kartanegara yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kaltim, sudah diputuskan partainya di tingkat daerah, untuk maju.

“Saya siap maju dalam pemilihan gubernur dengan kendaraan Partai Gerindra, jika Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra mendukung saya untuk pimpin Kaltim,” tegas Yusran.

Yusran Aspar saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Kaltim periode 2016-2021. Posisi sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim bisa memuluskan langkah Yusran Aspar untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Kaltim 2018. (*)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda