PILWALI SAMARINDA 2020 – Saefuddin Zuhri Terus Bergerak

Kader Partai NasDem Provinsi Kalimantan Timur, Saefuddin Zuhri ikut berpartisipasi dalam penjaringan bakal calon Wali Kota Samarinda pada Pemilu Kepala Daerah tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

Mengenakan kemeja batik biru dan dilengkapi blangkon, Zuhri didampingi para pendukungnya saat mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC PAN Kota Samarinda di Jalan Teuku Umar, Samarinda, Rabu siang (25/09/2019).

Sekitar sepekan sebelumnya, Anggota DPRD Kaltim yang dikenal ramah ini juga telah mendaftar di PDI Perjuangan.

Ketua Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Kota Samarinda tersebut rupanya terus bergerak.

Kehadiran politisi Partai NasDem kali ini, disambut Ketua DPC PAN Kota Samarinda, Jasno beserta tim penjaringan partai berlambang Matahari terbit itu.

Ketua DPD PAN Samarinda, Jasno, mengatakan partainya telah membuka penjaringan bakal calon Wali Kota – Wakil Wali Kota Samarinda sejak 10 September 2019 kemarin.

“Hari ini (25/9) merupakan batas terakhir pengembalian berkas, dan berkas Pak Saefuddin Zuhri merupakan berkas terakhir yang diterima oleh Panitia,” jelas Jasno.

Menurut Jasno saat ini telah ada tujuh orang yang telah mengembalikan berkas pendaftaran ke PAN, dari total sembilan orang yang mengambil formulir.

“Tujuh orang tersebut enam diantaranya merupakan kader non partai diantaranya Andi Harun, Barkati, Apri Gunawan, Ahmad Sukamto, Meiliana dan Saefuddin Zuhri, sedangkan satu orang kader partai yakni Erwin Ihzarudin,” jelasnya.

Jasno menyambut baik pengembalian formulir oleh Saefuddin Zuhri, karena berpotensi untuk menjalin koalisi antara PAN dan NasDem yang sama- sama meraih empat kursi di DPRD Samarinda.

“Seandainya koalisi ini bisa terbangun, Saya pikir, Pak Saefudin Zuhri tidak sulit mencari tambahan 1 kursi ini sesuai persyaratan KPU,” jelas Jasno.

Sementara itu, Saefuddin Zuhri mengatakan dirinya terus menjalin komunikasi politik lintas partai untuk memuluskan langkah menuju Pilkada Kota Samarinda tahun 2020.

Sebelumnya, Zuhri mengaku telah mendaftar di Partai PDIP dan Golkar, dalam kiprahnya menuju Pilkada Samarinda.

“Alhamdulillah, kaitannya dengan saya mendaftar diri di PAN itu tidak ada kesulitan apa pun dan komunikasi saya dengan PAN itu lancar tidak ada permasalahan,” ungkap Zuhri.

Ia mengaku optimis bisa merebut restu PAN, dalam pencalonannya sebagai Wali Kota.

“Harus optimis, karena komunikasi yang terjalin juga baik, Saya terima kasih kepada PAN khususnya DPD Samarinda yang telah bersedia menerima saya disini, semoga ini menjadi manfaat untuk Samarinda khususnya dan bisa memberi energi baru bagi Samarinda kedepannya,” tegasnya.

Setelah mendaftar ke PAN, Zuhri mengaku tetap akan bergerak dan mendaftar ke Partai lain yang masih membuka tahapan Pilkada.

“Dalam waktu dekat saya akan merapat ke NasDem untuk mendaftar, dan untuk selanjutnya mungkin Demokrat, PPP atau partai lainnya,” tegasnya.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda