Polda Ungkap Penimbunan 2,5 Ton Solar Bersubsidi di Berau

Ditreskrimsus Polda Kaltim kembali berhasil mengungkap kasus dugaan penimbunan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar di wilayah Kabupaten Berau pada Kamis (09/01/2020) lalu. 

Sebanyak 2,5 ton solar disimpan di sebuah rumah Jalan Pulau Sambit RT 05 Kelurahan Tanjung Redeb, Berau.

Dalam konferensi pers, Selasa (14/01/2020), Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana di Mapolda, menyampaikan bahwa pengungkapan kasus tersebut berawal dari adanya laporan dari masyarakat tentang ada kegiatan yang mencurigakan di wilayah tersebut.

Mendapati laporan tersebut, tim dari Subdit I/Indagsi langsung bergerak dan menemukan sejumlah barang bukti yaitu 1 buah tandon profil yang berisi 1.000 (seribu) liter BBM Solar, 5 buah drum yang berisi masing-masing 200 (dua ratus) liter BBM Solar dan 1 buah tandon kotak warna putih berisi 500 (lima ratus) liter BBM Solar.

Barang bukti solar tersebut telah diamankan oleh petugas kepolisian di Polres Berau, sementara untuk saksi dan tersangka akan dilakukan penyidikan lebih lanjut di Polda,tutur Ade sebagaimana rilis resmi Humas Polda.

Ia menambahkan tersangka dikenakan pasal 53 UU Migas Nomor 22 Tahun 2001 dengan ancaman pidana maksimal tiga tahun penjara dan denda paling tinggi Rp30 juta.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda