Pos Penyekatan di Palaran Temukan 2 Warga Reaktif

Kegiatan penyekatan terus dilaksanakan oleh tim gabungan tiga pilar yang terdiri dalam rangka perketat PPKM Mikro di wilayah Palaran guna mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19, . Jumat (09/07/21).

Dalam penyekatan tersebut juga dilakukan tes antigen secara acak.

Tujuannya untuk mengetahui secara langsung penyebaran virus covid-19 di wilayah Kecamatan Palaran.

Kapolsek Palaran, AKP Roganda SH menuturkan pada pelaksanaan tes antigen tersebut ditemukan 2 orang warga yang reaktif covid-19.

Masing-masing satu warga Palaran dan satu lainnya warga Rapak Dalam, Kecamatan Samarinda seberang.

“Warga yang reaktif tersebut langsung di rujuk ke Balkes Samarinda dengan mengunakan mobil ambulan yang telah di siapkan,” jelasnya

Kapolsek Palaran juga menegaskan kepada warga yang melintas di Jalan Dwikora untuk selalu menerapkan prokes guna mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19.

“Palaran saat ini terus mengalami peningkatan jumlah pasien yang terpapar virus Covid-19 dan dari tes antigen secara acak juga mengalami penambahan,” terangnya

Kapolsek juga menjelaskan pihaknya terus menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada warganya melalui patroli, sambang dan juga kegiatan Operasi Yustisi.

Sementara, Camat Palaran Suwarso yang juga hadir pada kegiatan penyekatan tersebut menyayangkan dengan penambahan warga yang reaktif saat tes antigen secara acak tersebut.

“Kamu prihatin dengan penambahan ini, kami minta warga Palaran jangan menyepelekan protokol kesehatan,” tegasnya.

(Sumber: Polresta Samarinda)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda