PTSP, Andalan Gedung Baru Kejari Samarinda

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur (Kejati Kaltim), Deden Riki Hayatul Firman bersama Walikota Samarinda, Syaharie Jaang dan Kajari Samarinda, Heru Widiatmoko meresmikan gedung baru Kejari Samarinda di Jalan M Yamin, Selasa (16/02/2021).

Usai meresmikan gedung, Kajati menyampaikan atas nama pimpinan Kejaksaan Republik Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Pemkotdan DPRD Kota Samarinda yang telah memberikan dukungan, sehingga gedung ini bisa berdiri dan bermanfaat bagi pegawai Kejari dalam melakukan aktifitas pekerjaan setiap hari.

Dengan adanya kantor baru ini tentunya diharapkan akan menambah semangat kita untuk lebih dapat meningkatkan kinerja dari apa yang selama ini telah kita kerjakan. Pastinya lebih meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di Kota Samarinda. Pesan saya jaga kebersihan kantor ini, pelihara dengan baik,” pinta Deden.

Untuk gedung baru ini, menurutnya, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) menjadi andalan.

Sebab jika ada masyarakat yang ingin melaporkan kasus tertentu terutama korupsi, bisa segera langsung dilayani.

Namun ia tidak menargetkan berapa kasus yang masuk.

Sebab arahan Jaksa Agung Burhanuddin tidak memaksa memberikan target.

JAANG BANGGA

Sementara, Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengaku bangga dengan peresmian yang akhirnya terlaksana di jelang purna tugasnya sebagai orang nomor satu di Kota Tepian.

Apalagi gedung Kejari tadi sudah mulai ditempati dan terlihat bagus, serta megah, tentu kata Jaang akan menjadi kenang-kenangan yang tak terlupakan baginya.

Hari ini, hari terakhir saya menjabat sebagai Walikota bersama Wawali M Barkati. Semoga apa yang sudah kita hasilkan ini bisa menjadi legacy (warisan) bagi kita semua, terutama Kejaksaan Provinsi Kaltim dan Kota Samarinda dan menjadi kenangan yang akan dilihat oleh anak cucu kita,” ucap Jaang.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda