Raffi Ahmad akan Gelar Karnaval di Samarinda, Gandeng Kemenkop-UKM

Seolah tak cukup puas dengan pundi kekayaannya, artis ternama Raffi Ahmad bakal membuat acara karnaval bertajuk Rans Carnival Ceriakan Indonesia.

Menariknya, Kota Samarinda menjadi salah satu tempat digelarnya even garapan PT Rans Karnaval Indonesia bersama Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) tersebut.

Kepada awak media, Rabu (26/02/2020), Raffi mengaku bahwa Carnival ini terinspirasi dari perjalanannya dan keluarga saat berkeliling dunia dalam program Rans the World.

Pria berdarah Sunda ini banyak menyambangi wahana permainan ketika berkunjung ke berbagai negara.

“Jadi ini terinspirasi saat kami melakukan perjalanan keluar negeri dan ada banyak melihat wahana hiburan. Untuk itu kami ingin berbagi keceriaan bersama masyarakat Indonesia,” ujar ayah Rafatar ini.

Dia menuturkan dengan menggandeng Kemenkop-UKM agar UMKM dapat terangkul ke dalam bazar acara karnaval ini dan naik kelas.

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki pun menyambut positif terkait kerjasama tersebut.

Pemerintah berharap melalui acara ini masyarakat makin cinta pada produk buatan UMKM Indonesia.

Kami sangat menyambut baik kerjasama dengan Rans Carnival sebab ini dapat mengangkat para UMKM. Semoga dari gelaran ini akan para UMKM semakin hidup sejahtera,” kata Teten di waktu yang sama.

Nantinya acara Rans Carnival akan diadakan di 14 kota yakni Samarinda, Makassar, Manado,  Banjarmasin, Medan, Palembang, Padang, Pekanbaru, Sidoarjo, Kediri, Semarang, Cirebon, Bandung, dan Karawang.

Gelaran ini akan berakhir di Cikarang pada Desember 2020.

Sementara Makassar akan menjadi kota pertama untuk diselenggarakannya Rans Carnival. Pada gelaran ini, Raffi pun menarget 50 ribu pengunjung di setiap kota.

Di setiap kota yang diadakan karnaval, dalam salah satu acaranya ada bazaar UMKM dan kuliner, serta workshop digital untuk pelaku UMKM.

Rans Carnival 2020 membanderol tiket masuk mulai Rp88 ribu hingga Rp99 ribu.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda