Razia Balap Liar di Jl Pelita, Motor Ditahan Sampai Corona Berakhir

Aksi balap liar kembali terjadi di wilayah hukum Polresta Samarinda di bulan Ramadhan ini.

Menyikapi fenomena tersebut, pihak kepolisian pun tidak tinggal diam.

Operasi penertiban dilakukan dini hari tadi, Minggu (17/05/2020).

Sat Lantas dan Sat Samapta Polresta yang dipimpin Kanit Turjawali Ipda Fajar Hayyi Noviyanti berhasil mengamankan pembalap liar di Jalan Pelita, Sungai Pinang.

Puluhan remaja dan sepeda motor diamankan ke Pos Unit Patwal Sat Lantas Polresta Samarinda.

Untuk memberikan efek jera, kendaraan ditahan sampai pandemi Covid-19 mereda.

Para pelaku juga membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya itu yang dapat meresahkan masyarakat lagi,” tegas Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman SIK MSi.

Ia juga mengimbau kepada para orangtua untuk selalu memantau keseharian anak-anaknya agar terhindar lagi dari perbuatan melanggar hukum.

“Ditambah lagi sampai sekarang masih ada Pandemi Virus Corona yang mewabah di Kota yang kita cintai ini. Mari bersama jaga kesucian Ramadhan, dan kita Lawan Covid-19 dengan laksanakan anjuran pemerintah untuk tetap di rumah saja,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja dan tidak keluar jika tidak ada kepentingan mendesak.

“Jika benar-benar harus keluar rumah, silakan patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Pandemi covid-19,” terangnya sebagaimana rilis Humas Polda Kaltim.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda