Razia PKL Pasar Segiri Diduga Bocor, Kasi Ops Satpol PP Ungkap Buktinya!

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Samarinda bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Segiri melakukan penertiban terhadap Pedagang Kali Lima (PKL), Rabu (04/08/2021) siang.

Khususnya penjual daging ayam yang telah disediakan tempat khusus di bagian belakang pasar.

Jadi kami datang ini untuk menertibkan dan mensosialisasikan kepada para penjual daging ayam untuk kembali masuk dan menempati tempat yang telah disediakan,” kata Kepala Satpol PP Kota Samarinda Muhammad Darham melalui Kasi Ops Boy Leonardo Sianipar.

Namun lanjut Boy, kemungkinan besar kegiatan operasi tersebut telah bocor.

Buktinya saat disambangi, penjual daging ayam mulai dari jalan masuk sampai batas penyeberangan pejalan kaki telah bersih dari yang sebelumnya biasa ramai berjualan.

Begitu kami datang, sudah tidak ada lagi yang berjualan daging ayam di luar. Mungkin bocor. Kemungkinan besar juga mereka baru saja pindahkan dagangannya. Jadi barang-barang baru setengah yang masuk dan masih ada yang tertinggal dan tercecer. Jadi kami sih melihat di lapangan seharusnya tidak perlu begitu. Karena telah disediakan kios dan tempat yang layak. Dulu pedagang daging ayam ini juga yang meminta disediakan tempat, dan saat ini telah disediakan tempatnya,” jelas Boy.

Ia berharap agar pedagang-pedagang lainnya sadar.

Karena sudah pasti menyalahi aturan ketika mereka berjualan di luar lokasi yang telah ditentukan. (Sumber: Kominfo)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda