Salmiah Gantikan Barkati, Wali Kota Samarinda Lantik Puluhan Pejabat

Wali Kota Syaharie Jaang melantik puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda, Jumat (16/08/2019).

Rotasi ini hanya berselang sehari setelah pelantikan Muhammad Barkati sebagai Wakil Walikota oleh Gubernur Isran Noor atas nama Mendagri di Lamin Etam, kemarin.

Adapun para pejabat yang dilantik Jaang di Rumah Jabatan Wali Kota tersebut meliputi Jabatan Pimpinan Tinggi Pertama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas dan Jabatan Fungsional.

Berdasarkan dokumen pelantikan, terdapat posisi yang ditinggal Barkati.

Seperti diketahui Ketua Kopasti Gepak itu sebelumnya berprofesi sebagai PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kini, jabatan Kepala Seksi Pengendalian dan Pengawasan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Samarinda ditempati oleh Salmiah SE.

Dalam Lampiran Surat Keputusan Walikota Samarinda bernomor: 821.2/4526/300.04/2019 tertanggal 15 Agustus 2019 tersebut, Salmiah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian di instansi yang sama.

Acara yang juga dihadiri Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto itu, dilantik pula sejumlah petinggi eselon.

Di antaranya Drs Isfihani MM sebagai Kepala Badan Penelitian dan dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Samarinda yang sebelumnya sebagai sekretaris.

Selain itu, Jusmaramdhana Alus SH juga mendapat promosi dari posisi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Samarinda, menjadi Kepala DPMPTSP Kota Samarinda.

Jabatan yang ditinggal Jusmaramdhana diserahkan kepada H Budi Tristriyono SH MH yang sebelumnya Kepala Bidang Kawasan Pemukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Samarinda.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda