Sambut HUT ke-74, Brimob Kaltim Bersihkan Masjid

Satbrimob Polda Kaltim menyelenggarakan kegiatan karya bakti bersama TNI dan masyarakat di Masjid Ar-Raudah Gn. Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

Aksi sosial ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Brimob ke-74 Tahun 2019, Sabtu (02/11/2019)

Sebelum kegiatan Karya Bakti dimulai, lebih dulu dilakukan apel pagi untuk memberikan penjelasan tentang objek dan pembagian tugas kepada seluruh personel yang terlibat.

Kegiatan bersih-bersih dilakukan pada bagian dalam masjid, halaman dan membersihkan sajadah serta menggosok lantai tempat wudhu jamaah.

Bukan hanya menyambut HUT Brimob, melalui kegiatan tersebut dibangun soliditas antara TNI dan Polri serta masyarakat.

Diharapkan tercipta hubungan baik dari semua pihak.

Kegiatan tersebut juga sebagai langkah untuk meningkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, terutama di tempat ibadah.

“Selain sebagai rangkaian HUT Brimob Ke-74, Karya Bakti ini sebagai wujud kepedulian anggota Polri mendekatkan hubungan antara tiga pilar, TNI, Polri dan masyarakat,” jelas Komandan Satbrimob Polda Kaltim, Kombes Pol Mulyadi SIK.

Terutama dalam menjaga situasi kamtibmas dan menumbuhkan rasa toleransi beragama serta memberikan kenyamanan dan kekhidmatan kepada masyarakat dalam beribadah. Demikian dikutip dari rilis Humas Mabes Polri.

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *