Segera Mutasi Besar-besaran di Pemkab PPU

Ratusan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, bakal dirotasi atau dimutasi untuk penyegaran organisasi pemerintah kabupaten setempat dalam waktu dekat.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten PPU, Khairuddin saat ditemui di Penajam, Jumat mengungkapkan, pemerintah kabupaten akan melakukan mutasi pegawai.

Proses mutasi atau rotasi ASN (aparatur sipil negara) di lingkungan Pemkab PPU tersebut lanjut ia, akan dilakukan dalam waktu dekat.

Rotasi kali ini menurut Khairuddin, bakal melibatkan ratusan pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten meliputi eselon II setara kepala dinas.

Selain itu juga akan terjadi pergeseran pegawai untuk jabatan eselon III (kepala bidang), serta eselon IV (kepala seksi atau kepala subbagian).

Mutasi ketiga di masa kepemimpinan Bupati Abdul Gafur Mas’ud dan Wakil Bupati Hamdam tersebut meliputi pergeseran serta promosi pegawai.

Pergeseran yang dimaksud itu salah satunya mengisi OPD (organisasi perangkat daerah) yang baru yakni, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang dipastikan mulai beroperasi tahun ini (2020).

Mutasi meliputi eselon II, III dan IV.

Ada pejabat yang promosi maupun pergeseran pegawai.

“Totalnya ada sekitar ratusan pegawai yang terlibat dalam rotasi itu karena untuk mengisi Bapenda saja diperlukan puluhan pegawai,” ucapnya.

Menyangkut jadwal pelaksanaan rotasi atau mutasi kata Khairuddin, butuh arahan atau petunjuk dari kepala daerah sebagai pejabat pembina kepegawaian.

“Rotasi jabatan itu untuk penyegaran dan memenuhi kebutuhan organisasi, serta pembinaan karir dan optimalisasi tugas-tugas pegawai dalam OPD,” jelasnya. (ant)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda