Selamat! Inilah 2 Paskibraka Nasional dari Kaltim, Siswi Samarinda dan Siswa Bontang

Setelah melewati sejumlah tahapan seleksi selama tiga hari, Dispora Kaltim bersama Tim Seleksi menetapkan dua calon Paskibraka terpilih mewakili Kalimantan Timur ke seleksi Paskibraka tingkat Nasional, di Kantor Dispora Kaltim, Selasa (25/05/2021).

Kedua calon Paskibraka, yaitu Luqman Doddy Rahmandani putra asal SMA Vidatra Bontang dan Raissa Radinka Putri Syailendra, siswi SMAN 3 Samarinda, terpilih mewakili Kaltim.

Kepala Dispora Kaltim, Agus Tianur mengucapkan selamat dan berpesan agar mereka mampu membawa nama baik Benua Etam di tingkat nasional, dan tunjukkan prestasi terbaik serta sama-sama berdoa agar salah satu dari mereka masuk dalam tim inti.

Hasil seleksi ini merupakan terbaik dari yang terbaik. Bagi cadangan, janganlah kecewa hingga bersedih hati,” sebut Agus Tianur.

Bagi Agus, peserta yang mengikuti seleksi tetap akan mengemban tugas sama beratnya mengibarkan bendera merah putih di Kantor Gubernur Kaltim.

Jalan panjang di depan, lanjutnya, masih panjang menjadi tantangan tersendiri.

Sehingga hasil yang diraih hari ini menjadi modal dan pembelajaran agar mampu bersaing dan berkembang di berbagai bidang membangun nusa dan bangsa.

Pantauan saya pribadi, tim seleksi telah bekerja secara baik, obyektif dan maksimal. Bahkan, saya selalu berkomunikasi dengan Ketua Tim mengenai perkembangan setiap tahapan seleksi,” jelasnya.

Untuk itu, Dispora berterimakasih kepada tim seleksi dari Korem 091/Aji Surya Nata, Polresta Samarinda, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Rumah Sakit AW Syahranie, serta Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dan Purna Paskibraka Indonesia Kaltim.

Ketua Panitia Pelaksana Hardiana Muriyani menjelaskan seleksi dilakukan secara bertahap dari tingkat Kabupaten dan Kota, seleksi tahap pertama yang diikuti 10 peserta dan terakhir seleksi tahap ke dua dengan 4 terbaik untuk 2 wakil Kaltim ke tingkat nasional beserta 2 orang cadangan.

(Sumber: humasprovkaltim)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda