Seluruh Polwan di Polda Kaltim Dites Urin, Begini Hasilnya

Hal tak biasa dilakukan oleh Bid Propam Polda Kaltim, usai pengarahan polwan dari Kabag Binkar Polda Kaltim,seluruh polwan diperiksa sikap tampang, kelengkapan identitas diri bahkan hingga dites urin untuk mendeteksi penggunaan narkoba, Jumat (19/02/2021).

Seluruh polwan termasuk perwira maupun bintara menjalani tes urin yang dilaksanakan oleh Bid Propam dan Bid Dokkes Polda Kaltim dengan menggunakan alat pengetes narkoba yang dapat dilihat hasilnya secara langsung.

Kabid Propam Polda Kaltim, Kombes Pol Yudi Arkara Oktobera menambahkan setelah dilakukan test urin tersebut dengan hasil seluruhnya dinyatakan negatif (tidak mengandung bahan-bahan sejenis narkoba).

Dalam arahan setelah pelaksanaan tes urin, Kombes Yudi mengucapkan terimakasih kepada seluruh polwan karena dapat menjaga diri dari narkoba.

Pelaksanaan tes urin dilaksanakan dengan maksud monitoring dan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polda Kaltim,” tegasnya.

Ia berharap jajaran polwan Polda Kaltim semakin disiplin dan menjauhi narkoba.

Karena sebagai polisi wanita kita menjadi sorotan masyarakat dan pimpinan, berbeda dengan polisi laki-laki pada umumnya,” tutup Kombes Yudi.

(Sumber: Humas Polda Kaltim)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda