Sempat Malas-malasan, Do’a Tiga Tahun Lalu Pemuda Kaltim ini Akhirnya Terkabul

Kosong.., kosong.., tujuh.., sembilan.., lima. Terdengar teriakan MC Jalan Sehat, Aspian Nuur membacakan nomor seri kupon Jalan Sehat Kerukunan, Sabtu (04/02/2017). Kupon yang diambil secara acak oleh Kepala Kanwil Kemenag Kaltim, Drs H Saifi MPd itu, merupakan kupon keberuntungan.

Pasalnya, kupon door prize itu termasuk salah satu kupon yang berhadiah utama, yaitu satu unit sepeda gunung sumbangan Gubernur Kaltim. Selang beberapa menit, setelah dibacakan nomor seri kupon, pemuda tanggung dari belakang tenda utama, menghampiri MC. Rupanya ia adalah Muhtasyar, pegawai Kanwil Kemenag Kaltim Bidang Pendidikan Madrasah.

Ia tidak menyangka, kalau akan mendapatkan hadiah sepeda gunung. Karena sudah menduga tidak akan dapat door prize. Sebab waktu sudah menunjukkan siang hari. Dan sekian hadiah sudah hampir habis dibagikan. “Saya pernah berdoa, mudah-mudahan dapat sepeda,” kata Muhtasyar pada wartawan Ikhlas. Doa tersebut diucapkan tiga tahun yang lalu. Ternyata baru diijabahi tahun ini.

Bahkan tuturnya, sebelumnya ia sempat malas-malasan ikut jalan sehat. Tapi berhubung di rumahnya tidak ada teman, ia berangkat juga ke Kanwil Kemenag Kaltim. “Dan Alhamdulillah dapat sepeda,” ujarnya. (*)

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *