Sertijab Kepala SMAN 2 Samarinda Akrab dan Kekeluargaan

SMAN 2 Samarinda menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah, Senin (16/03/2020) siang.

Acara yang berlangsung di aula lantai tiga sekolah berjuluk Smada ini berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan.

Apalagi ada hiburan organ tunggal.

Meski juga diwarnai keharuan, namun beberapa kali pecah derai tawa dari para guru-guru, staf sekolah, dan undangan lainnya.

Maklum saja, kepala sekolah sebelumnya, Dr Mukhtar Lubis MPd rupanya pandai berpantun dan bernyanyi.

Pria berkumis tebal yang kini dipercaya menjadi Kepala Cabang Disdikbud Kaltim Wilayah III itu bahkan menggoda penggantinya, Drs H Agus Gazali MSI untuk turut menyumbang suara di momen spesial ini.

“Saya kenal Pak Agus sudah lama, sejak zaman kuliah. Beliau orang baik dan saya rasa lebih sopan dari saya. Tapi enggak tahu, apakah bisa nyanyi juga,” kata Mukhtar, langsung disambut gerr para hadirin.

Di bagian lain, ia mengaku selama tiga tahun lebih menakhodai sekolah di Jalan Kemakmuran ini, memiliki banyak kenangan cukup indah dan menyenangkan.

“Terima kasih atas semua dukungan bapak ibu semua selama ini. Dan Insha Allah dengan Pak Agus, SMA 2 jadi luar biasa di Samarinda,” ujar Mukhtar, tak lupa mengucap kata pamit.  

Sementara, Agus Gazali saat memperkenalkan diri di atas panggung, menyampaikan tentang kebersamaan, rasa persaudaraan, dan gotong royong.

“Dengan begitu pekerjaaan tidak akan terasa berat,” ucapnya sembari mengucapkan terima kasih atas penyambutan ini.

Usai acara, mantan Kepala SMAN 10 Samarinda ini kepada HarianKaltim.com mengatakan akan segera melakukan koordinasi dengan para wakil kepala sekolah.

“Setelah itu nanti kita ingin menyamakan persepsi dengan semua guru tentang kegiatan pembelajaran supaya arahnya bisa selaras, itu yang paling penting,” imbuhnya.

Kemudian, melaksanakan program-program dalam tahun pembelajaran ini yang telah direncanakan dari awal.

Tentunya, apa yang telah ditinggalkan kepala sekolah sebelumnya, dan dilanjutkan pimpinan baru, memberikan andil bagi dunia pendidikan di Tanah Air.

Selamat bertugas Pak Agus dan Pak Mukhtar, semoga semakin sukses!

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda