Siapkan Diri! Kaltim Dapat Jatah 2.045 Guru Calon ASN

Upaya Pemprov Kaltim untuk memenuhi kekurangan guru dan kesehatan dijawab Pemerintah Pusat dengan memberikan kuota alokasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) sebanyak 2.143 orang atau formasi.

Kepala Biro Humas Setda Kaltim, M Syafranuddin, menerangkan kepastian Kaltim mendapat 2.143 formasi pada tahun 2021 ini berdasarakan Keputusan Menpan dan Reformasi Birokrasi (RB) tertanggal 29 April 2021.

Disebutkan, dalam Keputusan Menpan RB Nomor 798 Tahun 2021 tentang Penetepan Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Pemprov Kaltim Tahun Anggaran 2021, formasi untuk guru sebanyak 2.045 orang dan kesehatan 98 orang.

“Dengan alokasi formasi yang ada, Pemprov Kaltim, sedang melakukan persiapan untuk proses penerimaan sesuai petunjuk teknis Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Menpan RB. Yang jelas, kuota kita 2.143 orang CASN,” sebut HM Syafranuddin, Senin (24/5/2021).

Di mana saja penempatan dan formasi yang dibuka, pria yang akrab disapa Ivan ini menyebutkan informasi tersebar di semua Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

Sedangkan tenaga kesehatan untuk RSUD AW Syahranie Samarinda dan RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan.

Untuk detailnya nanti akan diumumkan BKD, saat ini sedang dalam proses persiapan,” jelasnya.

(Sumber: humasprovkaltim)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda