Sidak, Wawali Bontang Pergoki Pegawai Tidur dan Main

Wakil Walikota Bontang, Basri Rase saat melakukan sidak di beberapa SKPD, tadi pagi. (Foto dokumen humas/adi)

Usai memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Wali Kota Bontang, Kamis (10/11/2016) pagi, Wakil Wali Kota Basri Rase melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), khususnya yang berkantor di Gedung Taman Praja. Sidak tersebut bertujuan untuk melihat tingkat kehadiran serta semangat kerja para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non PNS.

Ditemui usai sidak, Basri Rase menyampaikan bahwa semangat PNS dan Non PNS di lingkungan Pemkot Bontang tidak boleh surut dalam bekerja. Seluruh pegawai kata Wawali Basri diharapkan mampu melaksanakan tugasnya sebagai pelayan masyarakat secara profesional sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

“Dari hasil sidak ini, saya sempat melihat ada beberapa pegawai yang tidur, tetapi masih wajar karena pas jam istarahat walau banyak di antara mereka tetap melaksananakan pekerjaannya. Yang membuat saya prihatin, ada pegawai di salah satu SKPD yang main tennis meja padahal jam istirahat sudah selesai. Tentu hal ini tidak patut di contoh, makanya hanya saya tegur saja, tetapi kalau ke depan masih main pada saat jam kerja, maka akan diberi tindakan sebagaimana Undang-Undang yang mengatur kepegawaian,” tegasnya.

Selanjutnya Basri Rase menyampaikan bahwa meskipun APBD Pemkot Bontang 2017 mendatang diprediksi kembali akan mengalami defisit yang berdampak pada pemotongan gaji Non PNS serta pemangkasan TTP PNS, akan tetapi semangat kerja PNS dan Non PNS di lingkungan Pemkot Bontang tidak boleh surut, karena pelayanan dan program yang telah tersusun di SKPD masing masing harus berjalan sesuai progres yang telah ditentukan.

“Pokoknya saya tegaskan kepada seluruh PNS dan Non PNS di lingkungan Pemkot Bontang tidak boleh malas-malasan. Untuk itu, saya berharap kepada seluruh kepala SKPD dilingkungan Pemkot Bontang agar masing-masing mengingatkan kepada stafnya untuk tetap menegakkan displin. Dan hasil sidak saya ini akan saya jadikan sebagai bahan evaluasi dan juga untuk mengetahui karakter pegawai dilingkungan Pemkot Bontang,” terangnya. (hms/hk)

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *