Speedboat Terbalik di Bulungan, Puluhan Penumpang Hilang

Speedboat Anugrah Express rute Tanjung Selor di kabupaten Bulungan, tujuan Tarakan, Kalimantan Utara, dilaporkan terbalik, Senin (1/1/2017) pagi.

Dari 43 penumpang, 20 orang selamat dan sisanya kemungkinan masih hilang namun tengah dalam proses pencarian.

Keterangan diperoleh merdeka.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.40 WITA, saat speedboat bergerak kurang lebih 200 meter dari Dermaga Tanjung Selor sekitar.

Di perjalanan, speedboat terbalik.

“Kejadiannya saat speedboat masih berada di perairan Sungai Sesayap masih di Bulungan,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara Gusti Anwar Mulyadi.

Peristiwa itu dengan cepat mendapatkan pertolongan dari unsur SAR gabungan, yang memang bersiaga di Dermaga Tanjung Selor.

Sekitar pukul 09.45 WITA, 20-an orang berhasil diselamatkan.

“Dari informasi unsur SAR PMI Bulungan, sementara ini informasi yang dievakuasi ke rumah sakit (RSUD Tanjung Selor) ada 20 orang penumpang. Sisanya masih dicari,” ujar Gusti.

Gusti menjelaskan, sejauh ini belum diketahui jumlah pasti penumpang speedboat nahas itu. Meski memang menyesuaikan dengan manifes penumpang tertera kurang lebih 43 orang penumpang di atas kapal sebelum terbalik.

“Evakuasi korban tadi ke rumah sakit Bulungan, menggunakan mobil pikap PMI, karena ketiadaan mobil ambulans,” kata Gusti.

Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara dari pos SAR Tarakan, bersama 8 unsur SAR lain seperti Polres Bulungan, TNI AL, Kodim, BPBD dan juga masyarakat, masih berupaya mencari korban yang belum ditemukan.

Dikabarkan, 6 orang penumpang dari insiden itu, meninggal dunia. Kendati demikian, kabar itu belum bisa dipastikan.

“Korban meninggal dunia masih dalam verifikasi tim SAR gabungan dan pihak rumah sakit ya. Nanti akan diinformasikan, setelah ada data resmi dari tim di lokasi kejadian,” kata Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara Octavianto.

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *