Sudah Ditandatangani, Harga Cabai di Samarinda Bakal Lebih Murah

Harga sayur mayur atau hasil pertanian di Kota Samarinda sering melambung tak terkendali.

Seperti halnya bawang putih dan cabai yang menyentuh angka ratusan ribu rupiah per kilogram.

Namun tak lama lagi, warga di Kota Tepian bakal bisa memperoleh kebutuhan harian itu dengan harga yang lebih murah.

Hal ini lantaran Dinas Ketahanan Pangan Samarinda telah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan

MoU tentang Pemenuhan Pasokan, Distribusi dan Kualitas Bahan Pangan Segar serta Peningkatan Nilai Tukar Petani (NTP) itu dteken pada Jumat 30 Agustus 2019 di Bantaeng.

Dokumen ditandatangani Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Samarinda, Marwansyah, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng, Rahmania yang juga merupakan Plt Dinas Pertanian Bantaeng.

Kadis Ketahanan Pangan Kota Samarinda, Marwansyah menyampaikan, dengan perjanjian kerja sama itu, masyarakat Samarinda bisa menikmati pangan dengan harga yang lebih murah.

“Harga terendah cabai di Samarinda mencapai Rp120 ribu per kilogram. Itupun masih menjadi rebutan,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin mengatakan Bantaeng akan memperoleh sejumlah keuntungan melalui kesepakatan ini, khususnya peningkatan kesejahteraan para petani.

“Ini salah satu bentuk komitmen Pemerintah Daerah yang serius ingin mengurus kehidupan masyarakat. Kami terus mendorong dan buka ruang yang akan membawa kebaikan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.

Selama di Bantaeng, rombongan Pemkot Samarinda melakukan kunjungan ke beberapa kebun milik petani, sekaligus menikmati beberapa wisata alam setempat.

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *