Tak Menyerah Tempuh 95 Km ke Sekolah, Pak Guru Ini Diganjar Penghargaan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan penghargaan bagi pelaku di bidang pendidikan melalui ajang Education Award Tahun 2020.

Dari beberapa katagori penerima penghargaan, di antaranya guru berdedikasi dalam dunia pendidikan diberikan kepada Ade Putri Sarwendah (guru SLBN Balikpapan) dan Kepala SMA Negeri 2 Batu Engau Kecamatan Kerang Kabupaten Paser, Soni Sumarsono

Soni mengungkapkan tidak menyangka menerima penghargaan Kaltim Education Award dari Pemprov Kaltim.

“Ini sangat luar biasa, motivasi untuk bisa lebih giat dalam mengabdikan diri dalam upaya peningkatan SDM,” kata Soni usai menerima penghargaan di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Minggu (29/11/2020).

Ia berpesan para guru terus bersemangat dalam mengabdikan diri pada dunia pendidikan. Jangan pernah menyerah, biarpun di pedesaan dan dipedalaman.

“Jangan menyerah, dimanapun mengabdi harus tetap semangat. Semua potensi yang miliki bisa dikeluarkan untuk berkresasi dan berinovatif,” pesannya.

Soni menambahkan rintangan bukan halangan untuk memberikan yang terbaik kepada siswa-siswi.

Dimana dirinya pergi mengajar harus menempuh perjalanan menggunakan sepeda motor kurang lebih 95 km.

Infrastruktur jalan kurang memadai, namun bisa dilalui penuh kesabaran demi pengabdian.

Terkait infrastruktur jalan yang setiap hari dilaluinya, Soni berharap pemerintah daerah baik Pemprov Kaltim maupun Pemkab Paser bisa segera memperbaikinya, sehingga bisa dilalui tanpa hambatan.

“Dan itu bukan saja untuk guru dan siswa-siswi, tetapi dampaknya dalam peningkatan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.(hms)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda