Tanggal Lahir 1 Juli, 4 Warga Samarinda Dapat SIM Gratis

Memperingati Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020, Polresta Samarinda memberikan layanan pembuatan SIM Gratis khusus kepada masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli.

Pelayanan khusus ini diberikan kepada masyarakat terkait dengan pembuatan SIM gratis, kemudian perpanjangan SIM gratis.

Bertempat di Ruang Tengah Lantai 2 Polresta Samarinda secara simbolis Forkopimda Kota Samarinda memberikan SIM kepada 4 orang warga Samarinda yang lahir pada 1 Juli dan lulus mengikuti tes pembuatan SIM.

SIM gratis tersebut diserahkan masing-masing oleh Walikota Syaharie Jaang, Kapolresta Kombes Pol Arif Budiman, Dandim 0901/SMD Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong, dan Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Subandi.

Kapolresta mengatakan, dalam pembuatan SIM gratis, masyarakat tidak akan dikenai biaya pembuatan SIM atau Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Pemberian pelayanan bebas biaya pembuatan SIM ini hanya untuk warga yang lahir di tanggal 1 Juli atau bertepatan dengan Hari Bhayangkara,” ucap Kombes Arif Budiman sebagaimana rilis Humas Polda Kaltim.

Layanan SIM gratis ini hanya untuk SIM A dan SIM C.

“Adapun syarat yang harus dibawa pemohon adalah membawa e-KTP asli dan fotokopi, lulus tes kesehatan, lulus ujian teori dan praktik, serta membawa SIM asli khusus proses perpanjangan, imbuhnya.

Dijelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian bakti sosial Polri untuk Masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74.

Semoga bisa bermanfaat dan terwujudnya Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif, tutup Kapolresta.

Terpisah, Kabid Humas Polda, Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat, memasuki era New Normal ini untuk dapat tetap mengutamakan protokol kesehatan, di antaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda