Tinjau Calon Ibu Kota di Bukit Soeharto, Jokowi Disambut Hujan

Presiden Joko Widodo kembali melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur.

Kedatangannya bersama beberapa menteri ini untuk meninjau lokasi rencana ibukota Republik Indonesia, yang digadang-gadang menempati Bukit Soeharto.

Jokowi tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Balikpapan sekitar pukul 11.55 Wita.

Sementara di kawasan Bukit Soeharto, telah menunggu sejumlah pejabat daerah.

Tepatnya di Kilometer 35 + 800 meter, atau areal Seksi 2 Jalan Tol Balikpapan – Samarinda.

Namun cuaca yang semula terik, tiba-tiba berubah menjadi sejuk lantaran diguyur hujan.

Sempat reda beberapa saat, rintik gerimis kembali turun saat Presiden Jokowi dan rombongan menunaikan ibadah sholat Dzuhur di Kilometer 17 Jalan Soekarno Hatta.

Sejumlah pejabat terpaksa harus menggunakan payung agar tidak kebasahan.

“Pak Jokowi akan lihat pengorbanan kita sampai rela berhujan-hujan. Insyaallah ibukota negara di Kaltim,” ucap Kepala Bappeda Kaltim Zairin Zain diamini Bupati Kukar Edi Damansyah dan Danrem 091/ASN Brigjend TNI Widi Prasetijono.

Sementara itu, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi menyampaikan Pemprov sangat berterima kasih karena Kaltim menjadi salah satu kandidat lokasi ibu kota.

Harapan kita tentu saja Kaltim dapat lebih maju, terkait penetapannya tentu kita menunggu keputusan presiden,” kata Hadi saat menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo di VIP Room Bandara Internasional SAMS Balikpapan, Selasa (7/5/2019), sebagaimana rilis Pemprov.

Seperti diketahui dalam rapat terbatas yang digelar di Istana Negara beberapa hari lalu, pemerintah terus matangkan rencana pemindahan ibu kota Indonesia.

Kajian tahap awal dari Bappenas pemilihan wilayah ibu kota negara akan dilakukan ke luar pulau jawa, salah satunya adalah Provinsi Kalimantan Timur.

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *