Tongkang Tabrak 5 Rumah di Sebulu, 2 Awak Diamankan

Sebuah kapal tongkang yang ditarik Kapal Tugboat Satia Samudera 03 menabrak sejumlah rumah milik masyarakat di perairan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar).

Tepatnya di wilayah RT 10 Desa Segihan ,Kecamatan Sebulu,

Kapolsek Sebulu Iptu Ishaq SH menerangkan saat ini pihaknya telah berhasil mengamankan 2 orang tersangka yang diketahui mengawaki kapal tersebut, pada Minggu (20/04/2020).

Kejadian ini terjadi pada Jumat (17/04/2020), pada awalnya Tugboat Satia Samudera 03 dengan gandengan Tongkang Satia Samudera 06 telah berangkat dari Jembatan Mahkota 2 menuju Tanjung Karas, jelas Iptu Ishaq

Pada waktu berangkat, sambung dia, menggunakan pandu resmi dari Pelindo No. 9 untuk melewati Jembatan Mahakam.

“Setelah melewati jembatan, pandu diganti oleh pandu alam atas nama Supriadi untuk memandu sampai Tanjung Karas,” imbuhnya.

Lebih jauh diterangkan, kemudian esok harinya sekitar pukul  02.30 Wita, saat melewati Kampung Bugis, Desa Segihan, bagian buritan sebelah kanan Kapal Tongkang Satia Samudera 06 telah menyenggol rumah penduduk di pinggir sungai.

“Akibatnya, sebanyak lima rumah penduduk rusak, tambahnya

Selanjutnya, Polsek Sebulu langsung mengamankan dua orang di kapal tersebut.

Termasuk Kapal Tugboat Satia Samudera 03 dan Kapal Tongkang Satia Samudera 06.

Tidak ada korban jiwa, namun belum diketahui berapa kerugian materiil akibat insiden ini, selanjutnya kasus akan dilimpahkan ke Satuan Polairud Polres Kukar, tutup Iptu Ishak sebagaimana rilis Polda Kaltim.

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *