Unit Usaha Koperasi PDAM Samarinda Kian Banyak dan Meningkat

Koperasi Tirta Dharma PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda hingga kini terus berkembang sejak berdiri 1982 silam dengan anggota awal 50 orang. Sampai 2016 tadi anggotanya sudah 816 orang. Demikian disampaikan Ketua Koperasi, Ali Rahman dalam sambutan laporan Rapat Anggota Tahunan 2016 di Ruang Rapat Kantor Pusat PDAM, Jumat (17/02/2017). “Ubahlah cara berpikir Anda, maka nasib Anda akan berubah,” kata Ali Rahman.

Perkembangan usaha Koperasi Tirta Dharma terus bertambah di antaranya kerja sama pembukaan loket swasta dan melaksanakan pekerjaan sesuai SPK. Memberikan kredit konsumtif kepada anggota dan karyawan, usaha 9 bahan pokok, jasa pembacaan meter, pemasangan sambungan rumah, sewa kendaraan bermotor, asuransi kesehatan, loket PPOB,  dan lain-lain.

Pendapatan usaha makin meningkat dengan banyaknya unit usaha. Pengembangan ke depan yakni renovasi toko dan delivery order sembako. Sudah ada cafetaria dan bisnis air minum Kangen Water. “Jika Anda membuat orang bahagia dan orang itu merasa bahagia maka kebahagiaan itu akan terkenang selama 20 tahun ke depan,” tutur Ali Rachman

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Kencana, Alimudin ST yang juga Dewan Penasehat Koperasi Tirta Dharma memberikan apresiasi atas kenejka dan usaha koperasi yang terus berkembang. Berharap sesuai motto koperasi dari anggota untuk anggota sehingga bisa mensejahterakan anggotanya. “Manajemen akan terus mensupport dan mendukung usaha koperasi. Kita berharap anggota bisa sejahtera. Dari anggota untuk anggota,” harap Alimudin dalam pers rilis yang diterima Harian Kaltim.

Rapat Anggota Tahunan tahun buku 2016 dihadiri oleh Lilik Zuziliani, Kepala Dinas Koperasi Kota Samarinda, jajaran Direksi, Ketua Pengawas dan seluruh anggota koperasi. Acara berlangsung meriah yang diakhiri pembagian doorprize untuk anggota yang hadir. (*)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda