Viral Mahasiswa IAIN Samarinda, Ceritanya Bikin Haru Netizen

Pandemi COVID-19 yang masih menyebar di Indonesia membuat beberapa kegiatan terpaksa dihentikan serta dialihkan menjadi sistem daring.

Salah satunya ialah kegitan perkuliahan serta pengenalan kampus atau ospek bagi mahasiswa baru.

Namun melaksanakan kegiatan kuliah atau ospek dengan sistem daring di rumah juga membutuhkan fasilitas pendukung lainnya.

Mulai dari Laptop, ponsel hingga akses internet.

Akan tetapi, tak semua orang bisa menjalani kegitan-kegiatan tersebut dengan lancar. Terkadang ada pula kendala yang harus dilalui.

Bahkan, melalui akun Twitter @AREAJULID, terlihat seorang pemuda yang diketahui sebagai mahasiswa baru memilih untuk datang langsung ke kampus agar tetap bisa mengikuti kegitan pengenalan kampus ataupun ospek.

Kegigihan pemuda yang diketahui merupakan mahasiswa baru di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, Kalimantan Timur ini berhasil mencuri perhatian publik.

Tak ingin tertinggal mengenai materi-materi Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), seorang pemuda memilih untuk datang langsung ke kampus.

Rupanya, alasan pemuda satu ini memilih untuk tatap muka dengan panita, wali kelas serta dosen-dosen di Fakultas Syariah dikarenakan ponselnya tengah rusak.

Meski terhalang karena ponsel rusak, ia tak patah semangat untuk menjalani PBAK.

Pada foto yang beredar di akun Twitter @AREAJULID, Rabu (23/09/2020) terlihat seorang pria yang menggunakan baju hitam putih lengkap dengan masker serta buku tengah serius mendengarkan materi.

Bahkan, pada salah satu balasan dari unggahan tersebut, terlihat pula seorang panitia yang tengah menyemangati mahasiswa baru saat menjalani pengenalan kampus.

Tekadnya yang kuat dalam menjalani PBAK ini pun mendapat banyak apresiasi dari netizen.

Tak sedikit pula yang turut memuji serta memberikan semangat kepada mahasiswa baru tersebut untuk tetap semangat kuliah hingga lulus.

“Bangga banget salut banget,semoga sampai akhir semangatnya tetap berkobar ya” tulis akun @aridharosyp.

Ya Allah terharu aku ngerjain tugas dirumah udh dikasih fasilitas enak aja masih suka ngeluh ga jelas, sehat terus yaa kaakkk” ujar akun @itnayraa.

“Terbaru banget ya Allah, salut banget ga ngerti lagi” tulis akun @faniisabilla.

“salut gua sama lu bang, berasa di tampar ketika pkkmb kemarin laptop ngelag gua malah ngeluh gajelas. salam buat si abang, keren!!” ujar akun @sameofus. (lip6)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda