Wakapolda Kaltim Pimpin Upacara HUT Brimob ke-74

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs Eddy Sumitro Tambunan MSi memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Korps Brimob Polri di jajaran Polda Kaltim, bertempat di Lapangan SPN Balikpapan, Kamis (14/11/2019).

Turut hadir para pejabat utama Polda Kaltim, Muspida Provinsi Kaltim, para purnawirawan Brimob, serta seluruh jajaran kepolisian Polda Kaltim.

Dalam sambutannya, Wakapolda mengucapkan selamat ulang tahun ke-74 kepada 41.000 personil Korps Brimob.

Ia juga mengucapkan bela sungkawa atas gugurnya personil Brimob dalam berbagai penugasan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat bangsa dan negara,” harapnya.

“Teriring doa semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan balasan atas seluruh pengorbanan perjuangan dan pengabdian serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan,” sambung Wakapolda

Dikatakan, Brimob telah menunjukkan eksistensinya antara lain keberhasilan dalam mendukung pengamanan Pilpres dan Pileg Serentak 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme, pengamanan Operasi Ketupat 2019, terkait isu Papua, dan penolakan berbagai undang-undang dengan jumlah massa yang sangat besar beberapa bulan terakhir.

“Kiprah dan prestasi Brimob telah menjadi bagian dari catatan sejarah institusi bangsa dan negara dengan semboyan jiwa ragaku demi kemanusiaan,” ujarnya.

Ditambahkan, Brimob telah berhasil menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

Sementara itu, rangkaian acara dilanjutkan dengan beberapa atraksi dan peragaan.

Dikutip dari Humas, di antaranya tarian budaya dari beberapa daerah, Ikrar Perdamaian oleh 6 pilar keagamaan, pemotongan tumpeng dan juga hiburan dari artis Pantura.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda