Wali Kota Samarinda Pimpin Rombongan 23 Orang ke Bali

Pemerintah Kota Samarinda melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Badung, Bali.

Rombongan yang berjumlah sekitar 23 orang dipimpin langsung Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, Sekretaris Daerah Sugeng Chairudin beserta sejumlah petinggi OPD.

Kunjungan diterima langsung Bupati Badung Giri Prasta dan Wakil Bupati Ketut Suiasa didampingi Asisten Administrasi Umum Cokorda Raka Darmawan, dan sejumlah pejabat terkait di ruang Nayaka Gosana Puspem Badung, Senin (15/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Jaang menyampaikan maksud dan tujuan utama kunjungan kerja Badung untuk belajar di bidang perizinan khususnya tentang Mall Pelayanan Publik.

Selain itu, mempelajari perkembangan pembangunan, bagaimana pengembangan potensi pariwisata yang luar biasa di Kabupaten Badung serta pendapatan asli daerah.

“Badung salah satukabupaten dengan PAD tertinggi di Indonesia di bidang pariwisatanya, maka dari itu kami ingin menggali potensi di Kabupaten Badung untuk kami tiru dan implementasikan di Samarinda,” ujarnya seraya mengundang Bupati Badung beserta jajaran untuk berkunjung ke Kota Samarinda.

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan atas nama masyarakat Badung mengucapkan terima kasih kepada Walikota beserta rombongan yang sudah berkenan untuk berkunjung.

Lebih lanjut Bupati memaparkan bagaimana meningkatkan sumber pendapatan asli daerah.

Salah satu kiat yang disebut adalah menggali potensi lokal yang dimiliki.

Itu yang menurutnya dikembangkan oleh Pemkab Badung, sehingga menjadi seperti sekarang.

Walau begitu, lanjut Bupati, tetap saja perlu ada pembenahan-pembenahan yang harus dilakukan.

Untuk itu, ia juga membuka sharing, sehingga tujuan untuk mensejahterakan masyarakat dapat tercapai.

“Kami bisa mengkolaborasikan program yang belum sempurna, kita minta Pemerintah Kota Samarinda begitu pula sebaliknya, sehingga tri pola yaitu pola program, pola penjelasan dan pola pembiayaan ini dijadikan role model,” kata Bupati Giri Prasta dilansir Metro Bali.

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *