PT BSS Klarifikasi dan Siap Bertanggung Jawab Terkait Insiden di Palaran

PT BSS Klarifikasi dan Siap Bertanggung Jawab Terkait Insiden di Palaran

HARIANKALTIM.COM – PT Bina Sarana Sukses (BSS) memberikan penjelasan terkait peristiwa di Palaran pada 20 Agustus 2023 lalu, yang melibatkan 7 unit alat berat.

Klarifikasi ini disampaikan Rudi Santoso, HRD PT BSS Cabang Samarinda saat dikonfirmasi media ini via telepon, beberapa waktu lalu.

“Kami telah menerima tilang dan denda yang ditetapkan oleh pihak kepolisian terkait insiden tersebut. Kami menghormati hukum dan akan mematuhi setiap sanksi yang telah diberlakukan,” ungkapnya

Ia juga ingin mengungkapkan keprihatinan terhadap kerusakan jalan yang dilalui oleh konvoi truk tambang milik PT BSS.

Jalan di wilayah RT 13, Kelurahan Simpang Pasir, Palaran, baru-baru ini selesai dicor. Terdapat dua retakan pada beton setebal 30 centimeter di dekat lokasi truk tambang yang sebelumnya amblas.

Selain retakan, beberapa titik tepi semenisasi juga mengalami kerusakan yang diduga terjadi selama proses evakuasi truk tambang yang terperosok.

“Kami belum melakukan ganti rugi terhadap kerusakan jalan tersebut,” ujar Rudi.

Hal ini disebabkan karena Pemerintah Kota Samarinda, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), belum menghubungi pihak PT BSS untuk membicarakan masalah ganti rugi kerusakan jalan.

“Kami siap untuk berkomunikasi dengan pihak terkait dalam rangka menyelesaikan masalah ini dengan baik,” pungkasnya. (RED)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com