Respon Keluhan Warga, PT JBSM Dua Kali Bersihkan Lumpur Jl H Marhusen

Respon Keluhan Warga, PT JBSM Dua Kali Bersihkan Lumpur Jl H Marhusen

HARIANKALTM.COM – PT JBSM telah menindaklanjuti keluhan warga berkaitan dampak lingkungan banjir lumpur yang terjadi di Jalan H Marhusen RT 22 dan RT 33 Kelurahan Selili Kecamatan Samarinda Ilir.

Bahkan pihak perusahaan milik Haji Embem itu, Kamis pagi (09/11/2023), untuk kedua kalinya kembali turun ke lokasi bersama instansi terkait untuk mengeruk sedimentasi di saluran drainase.

Beberapa warga yang sebelumnya terdampak akibat pembukaan lahan oleh PT JBSM yang berlokasi di Jalan H Marhusen RT 18 Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, kini dapat bernafas lega dan berterima kasih atas respon positif pihak PT JBSM.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT JBSM telah langsung dengan tanggapnya membersihkan drainase kami, jadi jalanan kami sudah tidak berlumpur dan licin lagi apabila sedang hujan” ucap warga setempat.

Terpisah, sebelumnya Lurah Selili, Deddy Irawan mengonfirmasi
bahwa ada laporan dari RT 22 dan 23 terkena dampak langsung pembukaan lahan PT JBSM

“Memang kelurahan kami (Selili) langsung berbatasan dengan Kelurahan Sungai Kapih. Setelah mediasi bersama Lurah Sungai Kapih dan instansi terkait, pihak perusahaan menindaklanjuti dengan cara membersihkan drainase menggunakan excavator,” ujar Deddy ditemui media ini di kantornya, Rabu (08/11/2023).

Disampaikan pula, warga Kelurahan Selili sebelumnya juga sudah berinisiatif melakukan kegiatan gotong royong sendiri.

“Tapi karena warga kewalahan membersihkan lumpur ini dikarenakan volume lumpur yang banyak serta drainase yang panjang, makanya warga melapor kepada kami,” tuturnya.

Ia pun menyambut positif respon pihak PT JBSM yang telah membersihkan lumpur dan sedimentasi di lokasi sekitar pembukaan lahan.

Hal senada juga disampaikan Lurah Sungai Kapih, Misbahul Munir Alhabsyi saat dihubungi media ini, kemarin.

“Alhamdulillah, pihak PT JBSM telah menindaklanjuti aspirasi warga dengan membersihkan lingkungannya dari lumpur,” ujarnya. (TIM/RED)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com