banner 728x90

6.007 Penari Jepen di HUT ke-67 Provinsi Kaltim

6.007 Penari Jepen di HUT ke-67 Provinsi Kaltim

HARIANKALTIM.COM – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Kalimantan Timur menjadi meriah dengan semaraknya penampilan tari jepen massal di lapangan GOR Kadrie Oening Sempaja, Selasa (09/01/2024).

Sebanyak 6.007 peserta dari pelbagai kalangan, termasuk pelajar, pegawai dari perangkat daerah (OPD) dan unsur lainnya turut meriahkan acara ini.

Tari jepen massal juga diikuti oleh para kepala daerah dan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, antara lain Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud, serta sejumlah Bupati dan Wali Kota se-Kaltim beserta jajaran Forkopimda.

Tema perayaan HUT ke-67 Provinsi Kalimantan Timur adalah “Membangun Kaltim Untuk Nusantara”. Melalui tema ini, diharapkan terwujudnya sinergi dan kolaborasi untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Setelah menari bersama para peserta,
Pj. Gubernur Kaltim, Akmal Malik, menyatakan harapannya terhadap kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Ia berpesan bahwa Kalimantan Timur harus siap memberikan dukungan dan kontribusi agar IKN benar-benar menjadi anugerah bagi Kaltim dan Indonesia ke depan.

“Artinya kita membangun kolaborasi dan membangun sinergi untuk kemajuan dan kesejahteraan Kalimantan Timur,” ujarnya.

Bagi Akmal, perayaan ini tidak hanya menjadi wujud kebersamaan dalam merayakan ulang tahun provinsi, tetapi juga sebagai komitmen untuk bersama-sama mewujudkan visi pembangunan yang lebih baik bagi Kalimantan Timur dan seluruh Nusantara.

“Kalimantan Timur mendukung IKN,” tegasnya, sambil menutup pernyataannya.(*/RED)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com