Agus Hamidiansyah Bertekad Kembangkan Muaythai di Seluruh Kecamatan di Kukar

Agus Hamidiansyah Bertekad Kembangkan Muaythai di Seluruh Kecamatan di Kukar
Ketua terpilih Pengurus Kabupaten Muaythai Indonesia Kutai Kartanegara, Agus Hamidiansyah dan pembina Arkan Camp, Rony Abdurahman yang juga sebelumnya Plt Ketua MI Kukar.

HARIANKALTIM.COM – Agus Hamidiansyah SSos MM terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Muaythai Indonesia (MI) Kutai Kartanegara periode 2022-2026.

Mantan wakil ketua KONI Kukar tersebut mendapat amanah ini, hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) MI Kukar, di Hotel Raymona, Jum’at (30/12/2022).

Agus memperoleh mandat dan dukungan penuh dari 11 Pengurus Kecamatan.

Dalam pernyataan resminya usai terpilih, Agus bertekad, untuk memajukan olahraga Muaythai di Kukar, salah satunya mengembangkan seni beladiri ini di setiap Kecamatan di Kukar.

Selain itu dirinya juga bertekad untuk membangun roda organisasi semakin baik ke depannya.

Hal ini bertujuan agar olahraga Muaythai dapat berbicara banyak di level nasional maupun internasional.

“Muaythai harus berkembang di setiap Kecamatan di Kukar, kemudian untuk sasana di kecamatan juga akan diperbaiki dengan dukungan semua pihak, dan target saya pada 2024 semua sasana untuk latihan Muaythai di kecamatan layak digunakan untuk membina atlet dan mencari bibit atlet Muaythai sehingga berprestasi,” terangnya.

Hadir dalam Muskab, Plt Ketua Umum pengurus Provinsi Muaythai Kaltim, Otniel Untung T SE MSi, dan Plt Ketua MI Kukar Rony Abdurrahman.

“Alhamdulillah saya dipercaya memimpin Muaythai Kukar, dan ini sebuah kehormatan bagi saya. Semoga Muaythai Kukar semakin maju dengan kebersamaan kita, dan saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayai saya sebagai ketua. Ini sebuah amanah. Insya Allah akan saya jalankan amanah ini sebaik mungkin,” ungkap Agus.

Ia mengatakan, ke depannya pengurus yang baru akan membangun dan membesarkan atlet MI Kukar dan menjadikan mitra silaturahmi untuk kemajuan olahraga bela diri di bumi Kutai Kartanegara.

“Kemudian kami juga akan meletakan data olahraga bela diri MI Kukar sebagai sarana silaturahmi dan kebersamaan atlet, pelatih serta orang tua atlet. Membesarkan MI Kukar dari jenjang kependidikan, perangkat desa dan kelurahan sampai ke tingkat mahasiswa ke depannya,” beber Agus.

Selain itu, sambung dia, melakukan pembinaan berjenjang dan berstruktur olahraga bela diri sebagai sarana pembinaan anak muda hari ini dan yang akan datang.

“Dan segera melaksanakan dan membentuk MI Kukar di Kecamatan yang belum terbentuk dan direalisasikan 2 tahun setelah pelantikan,” terangnya.

BERSINERGI
Sementara itu, Plt Ketua Umum pengurus Provinsi Muaythai Kaltim Otniel Untung T berharap, dengan adanya Muskab ini agar lebih meningkatkan dan mengembangkan prestasi ke depannya.

Agus Hamidiansyah Bertekad Kembangkan Muaythai di Seluruh Kecamatan di Kukar

“Yang mana saat ini kita ketahui bersama Muaythai Kukar memiliki andil prestasi yang cukup besar, ini dibuktikan saat Porprov Kaltim di Berau lalu, Kukar menduduki peringkat kedua dalam perolehan medali Cabor Muaythai,” ujar Otniel.

Prestasi ini, lanjut dia, harus didukung karena Muaythai Kukar selalu bersinergi dengan pelbagai pihak.

“Dan jika ada pihak-pihak lain yang menghambat, saya rasa ada hal-hal yang perlu diklarifikasi, karena setiap pelaksanaan Muskab di setiap Cabor semua diatur dalam ketentuan AD ART masing-masing,” katanya.

Tentunya, kata Otniel, gak ini menjadi ranahnya Cabor masing-masing, sehingga tidak perlu ada intervensi dari pihak lain, dan harusnya memberikan dukungan kepada setiap Cabor.

Ia juga berharap, dengan ketua yang baru, Pengkab Muaythai Indonesia Kukar tetap bersinergi dan berkoordinasi dengan instansi manapun.

“Saya yakin pengurus yang terpilih akan lebih bijak ke depannya dan segera bersilaturahmi dengan pengurus KONI Kukar dan pihak lainnya,” pesan Otniel.

Terpisah, Plt Ketua MI Kukar yang juga sebagai pelatih Muaythai, Rony Abdurahman menambahkan, saat ini ada 14 Kecamatan di Kukar yang sudah terbentuk pengurus Muaythai.

“Yang aktif saat ini ada 11, dan semuanya memberikan dukungan kepada Pak Agus Hamidiansyah untuk menjadi Ketua Pengkab Muaythai Indonesia Kabupaten Kukar,” ujar Rony.

Atlet Muaythai Kukar saat ini memiliki banyak berprestasi, untuk itulah pihaknya membentuk kepengurusan MI di tiap kecamatan dengan harapan bahwa generasi penerus berasal dari kecamatan.

“Dan Alhamdulillah di Porprov ada 3 atlet Muaythai dari kecamatan berprestasi. Harapan saya juga setelah kegiatan ini, kita bisa bersinergi, baik kepada KONI Kukar dan juga Pemkab Kukar, harapannya Muaythai Kukar selalu didukung semua pihak,” pungkasnya. (*/MH)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com