banner 728x90

AHK Titipkan Pesan di Perayaan Kejuaraan Sepak Bola Wanita Piala Gubernur Kaltim

AHK Titipkan Pesan di Perayaan Kejuaraan Sepak Bola Wanita Piala Gubernur Kaltim

HARIANKALTIM.COM – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Agus Hari Kesuma mewakili Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik menitipkan pesan pada saat membuka Kejuaraan Sepak Bola Wanita Piala Gubernur Kaltim Tahun 2023, di Lapangan Sepak Bola Gelora Kadrie Oening Sempaja, Samarinda pada, Kamis 16 November 2023 lalu.

Agus Hari Kesuma menjelaskan bahwa Event ini merupakan bentuk perhatian dan pembinaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim terhadap cabang olahraga (cabor) sepak bola, khususnya sepak bola wanita.

Rasa senang turut diungkapkan Agus sebab Tim Putri Kalimantan Timur berhasil menorehkan sejarah dengan lolos ke PON ke-21 di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024.

“Kejuaraan ini juga sebagai ajang pemanasan dan mendorong perwakilan cabor sepak bola wanita di PON tahun depan,” ungkap Agus Hari Kesuma.

Ia menyebut turnamen ini juga menjadi wadah bagi Dispora Kaltim untuk mencari bibit baru sepak bola wanita yang andal, berkualitas dan mampu membuka jalan prestasi di tingkat nasional dan internasional.

AHK menjelaskan kalau Kejuaraan Sepak Bola Wanita ini akan memperebutkan Piala Gubernur Kaltim yang digelar Kamis 16 November 2023 hingga Selasa 21 November 2023 yang diikuti 7 klub dari sejumlah kabupaten dan kota di Kaltim.

“Selain menambah jam terbang, kami harap melalui event ini lahir bibit-bibit baru atlet sepak bola wanita Kaltim yang handal berkualitas dan berprestasi di tingkat nasional atau bahkan di tingkat internasional,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan kepada semua peserta untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas, sembari berjuang mencari prestasi terbaik untuk tim masing – masing.

Serta mendorong agar olahraga sepak bola wanita ini dikembangkan kepada semua lapisan masyarakat mulai dari anak-anak usia dini, para pelajar hingga perguruan tinggi.

“Karena itu kita harus sama sama membangkitkan olahraga sepak bola wanita di Kaltim, sehingga bisa tampil lebih baik seperti halnya sepak bola pria,” tutupnya. (ADV/FRI)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com