Anggota DPRD Kaltim Apresiasi Program RLH, Sebut Kualitas Harus Terus Ditingkatkan

Anggota DPRD Kaltim Apresiasi Program RLH, Sebut Kualitas Harus Terus Ditingkatkan

HARIANKALTIM.COM – Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Timur Romadhony Putra Pratama mengapresiasi program Rumah Layak Huni (RLH) oleh pemerintah provinsi. Ia menilai program tersebut telah banyak membantu masyarakat pra sejahtera di Kalimantan Timur.

Romadhony mengatakan, program RLH sangat bermanfaat bagi masyarakat karena dapat meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan dalam beraktivitas. Rumah layak huni mesti memenuhi syarat kesehatan, keselamatan, dan kenyamanan bagi penghuninya.

Ia juga mengapresiasi beberapa perusahaan yang membantu program RLH melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR). Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa perusahaan peduli terhadap pembangunan daerahnya.

Namun, Romadhony juga mengingatkan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) agar meningkatkan kualitas bahan bangunan RLH. Ia mengaku pernah mendapat keluhan warga di wilayahnya, pada awalnya program terbentuk, banyak yang komplain karena bahan baku kurang standar.

“Jangan sampai sudah lama ditumpuk dimakan usia. Namun jika melihat progresnya, sudah mulai membaik,” ujarnya.

Romadhony berharap pemerintah provinsi dapat terus meningkatkan kualitas program RLH agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat pra sejahtera di Kalimantan Timur. (ADV/FAN)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com