Anggota DPRD Kaltim Perjuangkan Peningkatan Pelayanan Rawat Jalan RSUD

Anggota DPRD Kaltim Perjuangkan Peningkatan Pelayanan Rawat Jalan RSUD

HARIANKALTIM.COM – Ananda Emira Moeis, sebagai anggota Komisi IV DPRD Kaltim, menekankan perlunya peningkatan pelayanan kesehatan, khususnya di tingkat rujukan, di Kalimantan Timur. Beliau menyarankan untuk memperjuangkan pelayanan rawat jalan (RS) di Kaltim, karena beberapa RS di wilayah tersebut telah menjadi rujukan Indonesia Timur.

“Saya juga meminta Walikota dan Bupati untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di tingkat kabupaten dan kota, terutama di rumah sakit (RS) kelas C yang menjadi rujukan setelah Puskesmas. Ananda mengajak untuk ada sistem yang terintegrasi antara Puskesmas, RS kelas C, dan RS kelas rujukan,“ ucap Ananda.

Ia juga meminta BPJS Kesehatan dapat berjalan dengan baik dan tidak memberatkan masyarakat. Ananda menegaskan bahwa sistem pelayanan terintegrasi harus dimatangkan dan diterapkan secara sistematis, sehingga pasien BPJS yang dirujuk ke fasilitas kesehatan tingkat lanjut bisa terlayani degan baik.

Ananda juga meminta agar sistem pelayanan pasien BPJS di Kaltim dibenahi agar tidak menimbulkan masalah baru. Beliau menegaskan bahwa sebagai wakil rakyat, ia akan terus mengawasi dan mengawal persoalan ini.

Ananda berharap, pemerintah pusat dan daerah dapat bersinergi untuk meningkatkan kualitas pelayanan BPJS. Ananda mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu untuk menyampaikan keluhan atau saran mereka. Beliau menegaskan bahwa pelayanan BPJS adalah hak masyarakat yang harus dijamin oleh negara, dan kami akan terus berjuang untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat.

Ananda juga menghargai kerja keras para dokter dan tenaga kesehatan yang telah mengabdi di daerah, namun pihaknya juga menyadari bahwa mereka masih membutuhkan dukungan dari pemerintah. Beliau menyarankan untuk memperjuangkan fasilitas dan insentif yang layak untuk mereka. (ADV/FAN)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com