Badan Kehormatan Awards DPRD Kaltim 2023 Kian Dimatangkan

Badan Kehormatan Awards DPRD Kaltim 2023 Kian Dimatangkan

HARIANKALTIM.COM – Badan Kehormatan (BK) Awards DPRD Kaltim tahun 2023 kian dimatangkan.

BK Awards sendiri merupakan sebuah apresiasi kepada anggota Dewan yang berkomitmen dalam menjalankan tugasnya.

BK DPRD Kaltim telah melakukan diskusi dan pemantapan terkait mekanisme dan tahapan-tahapan BK Awards 2023, Minggu (16/4/2023).

Ketua BK DPRD Kaltim, Sutomo Jabir menyampaikan, sebagai BK Awards perdana di Kalimantan Timur, BK sangat perlu pendalaman materi.

“Tadi telah dibahas dan banyak masukan, termasuk bagaimana kemudian penilaian terhadap nominasi BK Awards ini betul-betul objektif tanpa ada kepentingan apa-apa, karena kita mau awal pelaksanaan kegiatan ini kemudian menjadi acuan dan dasar BK Awards selanjutnya,” ujar Sutomo Jabir.

Karena, sambung dia, jika pelaksanaan perdana ini bagus, maka ke depannya akan baik. “Untuk menentukan ini bagus atau tidak, kredibilitasnya harus teruji. Untuk kredibiltas yang teruji maka penilaiaannya harus objektif,” paparnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan untuk bisa mencapai objektif tersebut perlu melibatkan orang-orang yang tidak punya kepentingan lain selain menilai kinerja tersebut.

“Maka perlu penilaian internal juga eksternal yang kita libatkan untuk menilai 55 Anggota DPRD Kaltim ini seperti apa penilaiaannya,” terangnya.

Adapun output dari BK Awards itu sendiri diharapkan akan menjadi bahan evaluasi dari tahun ke tahun seperti apa kinerjanya, dan produktifitas DPRD bisa ditingkatkan. (ADV/RB)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com