Bimtek Sistem Informasi Kepariwisataan Nasional

Bimtek Sistem Informasi Kepariwisataan Nasional

HARIANKALTIM.COM – Pertemuan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Kepariwisataan Nasional (Bimtek Sisparnas) dilaksanakan pada 11-13 September 2022 dan dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Provinsi Kalimantan Timur, HM Syrajudin. Hadir juga dalam acara pembukaan, narasumber dari Kemenparekraf, BPS Provinsi Kalimantan Timur, dan Politeknik Negeri Samarinda.

Bimtek Sisparnas ini dihadiri oleh 30 (tiga puluh) orang peserta yang berasal dari Dinas Pariwisata Kab/Kota se-Kaltim yang menangani bidang destinasi dan pemasaran. Selain itu, hadir juga peserta dari beberapa OPD Provinsi Kalimantan Timur yang terkait dengan data pendukung kepariwisataan: Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Diskominfo, Dinas PUPR, dan BPBD.

Tujuan Bimtek Sisparnas yaitu memberikan wawasan dan pengetahuan kepada peserta mengenai urgensi Sisparnas sebagai tool untuk akselerasi integrasi informasi kepariwisataan serta merumuskan hal-hal yang diperlukan untuk optimalisasi Portal Satu Data Kepariwisataan Nasional. Dalam Bimtek ini, peserta juga dibekali pengetahuan mengenai mekanisme, alur, menu entri dan tutorial pengisian Sisparnas. (*/MH/ADV/DISKOMINFO)

 

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com