BP-BKT akan Kembali Lanjutkan Program Beasiswa Kaltim

BP-BKT akan Kembali Lanjutkan Program Beasiswa Kaltim

HARIANKALTIM.COM – Hampir seluruh penduduk Kaltim berharap agar Beasiswa Kaltim tetap dilanjutkan pada tahun 2024.

Kepala Badan Pengelola Beasiswa Kaltim (BP-BKT), Iman Hidayat menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan program beasiswa tersebut sesuai dengan kebijakan yang akan diambil nanti.

“Kalau terkait kesiapan teknis, kami siap. Tapi ini kewenangannya (keberlanjutan Beasiswa Kaltim) ada di pengambil kebijakan,” ungkap Iman.

Iman menegaskan bahwa BP-BKT akan mendukung sepenuhnya kelangsungan Beasiswa Kaltim, mengingat manfaat besar yang telah diberikan kepada pelajar dan mahasiswa dalam aspek finansial untuk melanjutkan pendidikan.

Beasiswa ini telah aktif sejak 2019 dan setiap tahunnya dianggarkan melalui APBD Murni dan APBD Perubahan.

“Hadirnya Beasiswa Kaltim ini juga menurunkan angka putus sekolah dan menaikkan angka harapan lama sekolah. Termasuk menaikkan indeks prestasi (IP) bagi mahasiswa,” tambah Iman.

Persaingan ketat untuk mendapatkan beasiswa ini juga terlihat dari syarat-syarat yang cukup tinggi, termasuk mahasiswa IP minimal 3,00 dan akreditasi perguruan tinggi yang berpengaruh.

“Iya, pasti masyarakat Kaltim terus berharap beasiswa ini bisa berlanjut terus. Itu pasti,” sambungnya.

Pada tahun 2023, BP-BKT berhasil menerima 247.104 pendaftar, mencakup berbagai kategori dengan rincian pendaftar seperti Tuntas Mahasiswa ada 15.156 pendaftar, Stimulan Mahasiswa ada 29.886 pendaftar, dan Stimulan Siswa ada 202.062 pendaftar. (ADV/SIK)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com