banner 728x90

Bupati Serahkan Bantuan WC dan Bedah Rumah Warga Desa Embalut

Bupati Serahkan Bantuan WC dan Bedah Rumah Warga Desa Embalut

HARIANKALTIM.COM – Bupati Kukar, Edi Damansyah menyerahkan simbolis bantuan wc individual dan bangunan bedah rumah kepada warga, di Lapangan Volly Desa Embalut, Tenggarong Seberang, Senin (16/10/2023).

“Dengan adanya bantuan Pembangunan wc individual dan serah terima bangunan program bedah rumah ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di Embalut, dengan begitu tingkat kemiskinan di Kukar ini bisa berkurang,” kata Bupati.

Kepada warga yang menerima bantuan, Bupati berpesan agar bisa membiasakan menggunakan wc tersebut. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada lagi wc di sepanjang Sungai Mahakam. Begitu pula dengan penerima bantuan bangunan bedah rumah agar bisa merawat rumahnya dengan baik dan bisa bermanfaat.

“Disperkim bersama Camat maupun Kades agar inventarisir kembali, dilihat dari dokumentasi masih ada yang kurang rampung secara keseluruhan dan mungkin nanti bisa dimasukan pada tahap berikutnya sehingga nanti rumah tersebut masuk dalam rumah layak huni,” pinta Edi.

Bupati juga berbincang kepada setiap warga dan bertanya sebelum ada wc mereka Buang Air Besar (BAB) dimana.

Warga mengatakan, mereka sebelumnya selalu menumpang ke rumah tetangga atau keluarga sekitar dan ada juga masih menggunakan jamban di pinggir S
sungai.

“Mudahan ini bisa membantu buat para warga yang membutuhkan wc yang selama ini tidak mempunyai wc sendiri di rumah dan Pemkab Kukar akan terus berupaya melakukan yang terbaik bagi masyarakatnya agar kemiskinan di Kukar bisa berkurang setiap tahunnya,” harapnya. (ADV)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com