Dharma Wanita Kukar Adakan Pelatihan Public Speaking

Dharma Wanita Kukar Adakan Pelatihan Public Speaking

HARIANKALTIM.COM – Dalam upaya meningkatkan kualitas dan profesionalisme perempuan, Dharma Wanita Kabupaten Kutai Kartanegara mengadakan Pelatihan Public Speaking tentang tata cara protokoler, di ruang serbaguna Kantor Bupati, Rabu (01/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum Dharma Wanita Kabupaten Kutai Kartanegara, Yulaika Sunggono, Kabid Pemberdayaan Wanita Kukar, Halimatus Saadiah, dan ratusan anggota Dharma Wanita dari setiap OPD dan Kecamatan masing-masing ketua dan 2 orang anggota se-Kukar.

Dalam acara yang dipandu oleh Kabag Protokol Pemkab Kukar, Markus ini, Yulaika Suggono mengatakan, perlunya pemahaman tentang Public Speaking yaitu berbicara tentang aturan-aturan protokol dan tata cara aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah tentang keprotokolan.

“Dalam hal ini bagaimana cara dalam kepemimpinan dan berorganisasi untuk memahami terkait dengan protokol dalam penyampaian dan berbicara di muka umum,” papar Yulaika.

Ditambahkan, aturan keprotokolan yang sudah dibuat dan ditetapkan oleh pemerintah tentu harus dipahami dan mengerti.

“Itu yang paling penting dalam kegiatan ini merupakan sebuah pengalaman yang berhaga bagi kami,” kata Yulaika.

Sebagai anggota Dharma Wanita, sambung dia, tentu harus tahu bagaimana cara penyampaian bahasa yang baik dan benar pada masyarakat

“Tadi sudah disampaikan oleh pemateri, bahwa berbicara di setiap tempat itu berbeda-beda, logat maupun intonasinya,” imbuh dia.

Yulaika Sunggono berharap pada anggota Dharma Wanita tentunya bisa menggali potensi untuk bisa menambah sumber daya yang dimiliki untuk mensukseskan dan menjalankan program-program ke depan.

“Sehingga kita bisa menjadi anggota yang mempunyai kualitas unggul dan meningkatkan sumber daya manusia yang dimiliki oleh anggota,” harapnya. (ADV)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com