banner 728x90

Dinkes Kaltim Dorong Pelayanan Prima dan Ramah dari Rumah Sakit dan Puskesmas

Dinkes Kaltim Dorong Pelayanan Prima dan Ramah dari Rumah Sakit dan Puskesmas

HARIANKALTIM.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Timur, Jaya Mualimin, menekankan pentingnya memberikan pelayanan kesehatan yang prima dan ramah kepada masyarakat melalui rumah sakit dan puskesmas.

Ia mengatakan bahwa rumah sakit dan puskesmas bukan hanya sebagai penyedia layanan medis, tetapi juga sebagai mitra masyarakat dalam menjaga kesehatan.

“Rumah sakit dan puskesmas harus menjadi mitra masyarakat untuk menjaga kesehatan. Kita harus saling bersinergi dan berkolaborasi demi masyarakat yang sehat dan sejahtera,” ungkap Jaya Mualimin.

Pernyataan ini mencerminkan komitmen untuk membangun hubungan yang erat antara penyedia layanan kesehatan dan masyarakat guna mencapai kesejahteraan bersama.

Jaya Mualimin menyoroti pentingnya sinergi antara pihak rumah sakit, puskesmas, dan masyarakat dalam upaya menjaga dan meningkatkan kesehatan. Dia menekankan bahwa kolaborasi ini bukan hanya tanggung jawab Dinas Kesehatan saja, tetapi merupakan kerja bersama untuk menciptakan lingkungan yang mendukung kesehatan masyarakat.

Dalam konteks ini, Jaya Mualimin juga mengingatkan agar pelayanan yang diberikan tidak hanya berfokus pada aspek medis, tetapi juga menciptakan pengalaman yang ramah dan menyenangkan bagi pasien. Pelayanan yang prima dan ramah diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap sistem kesehatan.

“Dengan adanya dorongan ini, diharapkan rumah sakit dan puskesmas di Kalimantan Timur dapat terus meningkatkan kualitas layanan mereka, serta menciptakan lingkungan yang bersahabat,” pungkasnya. (ADV/YSN)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com