banner 728x90

Dinsos Kaltim Jalin Silaturahmi dengan PPDI Kaltim dan Gerkatin

Dinsos Kaltim Jalin Silaturahmi dengan PPDI Kaltim dan Gerkatin

HARIANKALTIM.COM – Dinas Sosial Kaltim melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Doni Julfiansyah didampingi Kasi Rehabilitasi Disabilitas Fuad melakukan pertemuan sekaligus silaturahmi dengan Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kaltim Hj Ani Juwairiah beserta Gerakan Kesejahteraan Tuna Rungu (Gerkatin) Indonesia dalam hal ini diwakili oleh Agustin Ulmanda Rusmayanti, Eko Wahyudi, serta Ibrahim, bertempat di Ruang Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinsos Kaltim, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Selasa (13/09/2022).

Adapun maksud dari kedatangan PPDI Kaltim dan Gerkatin Indonesia ke Dinas Sosial Kaltim adalah dalam rangka perkenalan pengurus sekaligus menjalin kerjasama kemitraan dengan Dinas Sosial Kaltim khususnya dalam pembelajaran bahasa isyarat dengan Komunitas Tuna Rungu.

Hal tersebut merupakan salah satu dari tujuan Gerkatin yaitu berperan aktif membantu melaksanakan usaha-usaha Pemerintah dalam program pengembangan kesejahteraan sosial bagi Tuna Rungu di Indonesia. Sehingga Dinas Sosial Kaltim beserta Gerkatin dapat bekerjasama dalam mengupayakan pemenuhan hak-hak tuna rungu Indonesia khususnya di Daerah Provinsi Kalimantan Timur. (MH/ADV/DISKOMINFO)

 

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com