banner 728x90

Disdikbud Kaltim Gelar 6 Lomba, Sekitar 150 Peserta Ikut Meramaikan

Disdikbud Kaltim Gelar 6 Lomba, Sekitar 150 Peserta Ikut Meramaikan

HARIANKALTIM.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan enam kompetisi beragam seperti pembuatan vlog, TikTok, layanan iklan, poster, logo stunting, dan film pendek.

Lomba ini telah berlangsung sejak tanggal 19 November 2023 dengan diawali dengan technical meeting dan saat ini, pada tanggal 20 November 2023 dimulai diikuti oleh 150 peserta.

Sub Koordinator Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Disdikbud Kaltim, Siti Aminah menyatakan bahwa 150 peserta dipilih melalui kualifikasi berdasarkan kreativitas dalam pembuatan video.

“Kami memberikan juknis, kemudian siswa membuat video yang diunggah ke YouTube dan dinilai oleh dewan juri,” jelasnya.

Meskipun demikian, Siti Aminah menyadari antusiasme siswa yang tinggi dalam mengikuti lomba untuk menekan angka stunting. Dari 400 peserta, hanya 150 siswa yang lolos setelah melewati seleksi ketat.

“Setiap sekolah tidak dibatasi, tetapi setiap siswa hanya bisa mengikuti satu kategori lomba,” ujarnya.

Sisi lainnya, Siti Aminah merasa bersyukur karena banyaknya siswa yang antusias mengikuti lomba ini, bahkan dari sekolah di daerah terpencil di Bumi Etam juga ikut serta meramaikan acara tersebut.

“Alhamdulillah, anak-anak dari pelosok juga ikut serta, karena media sosial semakin canggih, dan mereka yang berbakat dapat bersaing dengan siswa di kota,” pungkasnya. (ADV/SIK)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com