banner 728x90

Dishub Kaltim Siapkan Langkah Antisipatif Tiap Jelang Libur Panjang

Dishub Kaltim Siapkan Langkah Antisipatif Tiap Jelang Libur Panjang

HARIANKALTIM.COM – Tiap menjelang libur panjang, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kaltim mengambil langkah-langkah antisipatif untuk menjaga keamanan dan keselamatan berkendara selama masa libur.

Kepala Dishub Kaltim, Yudha Pranoto, meyampaikan bahwa pihaknya pasti akan melaksanakan rapat koordinasi bersama instansi terkait guna memastikan kelancaran dan keselamatan pergerakan kendaraan selama libur panjang.

Yudha menyatakan bahwa dalam momen libur panjang seperti perayaan Hari Raya Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru, serta libur panjang lainnya biasanya akan terjadi lonjakan pergerakan kendaraan.

“Tiap liburan masyarakat Kaltim itu menunjukkan antusiasme tinggi untuk melakukan mudik dan perjalanan selama libur panjang. Oleh karena itu, rapat koordinasi ini diperlukan untuk memastikan penyelenggaraan angkutan selama liburan berjalan aman, selamat, tertib, lancar, dan sehat,” ujar Yudha.

Dia menuturkan, tujuan adanya rapat tersebut tentu pihaknya ingin menciptakan lingkungan perjalanan yang kondusif dan aman bagi masyarakat yang melakukan perjalanan selama libur panjang.

“Melalui rapat koordinasi ini biasanya, berbagai langkah antisipatif dan upaya pengaturan lalu lintas telah disusun untuk menghadapi peningkatan volume kendaraan di jalan raya,” pungkasnya. (ADV/SIK)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com