DPRD Kaltim Dorong Optimalisasi Pariwisata di Kaltim

DPRD Kaltim Dorong Optimalisasi Pariwisata di Kaltim

HARIANKALTIM.COM – Puji Setyowati menyoroti pentingnya pemanfaatan sumber daya alam dan pengembangan sektor pariwisata di Provinsi Kalimantan Timur.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati menggarisbawahi perlunya perhatian ekstra terhadap tambang yang menjadi salah satu kekayaan utama daerah Kaltim.

“Kaltim ini kan terkenal sebagai provinsi terkaya dengan beragam tambang. Maka jangan sampai lengah kalau gak pasti akan habis,” ungkapnya.

Politisi Demokrat ini menegaskan pihaknya tidak haya fokus pada eksploitasi sumber daya saja. Tetapi juga pada tanggung jawab mereklamasi dan transformasi wilayah yang terkena dampak pertambangan tersebut.

“Tugas kita adalah bagaimana mereklamasi, bagaimana diversifikasi, mengganti yang tadinya pokok menjadi substansi pariwisata. Kita harus unggulkan, tingkatkan sumber daya manusia sehingga branding provinsi semakin berkualitas,” ujarnya.

Menurutnya, upaya pengembangan pariwisata perlu menjadi prioritas dalam strategi pengelolaan sumber daya alam.

“Sumber daya alam yang ada harus dikelola dengan bijaksana agar manfaatnya dapat dirasakan secara berkelanjutan oleh generasi masa depan,” pungkasnya. (ADV/MAY)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com