DPRD Kaltim Dorong Penyelesaian Jalan Pelabuhan Kenyamukan

DPRD Kaltim Dorong Penyelesaian Jalan Pelabuhan Kenyamukan

HARIANKALTIM.COM – Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Agus Aras mengungkapkan bahwa Pemkab Kutim harus fokus pada peningkatan infrastruktur jalan di wilayah tersebut. Terutama jalan yang menghubungkan antar wilayah di Kutim.

Hal ini bertujuan untuk memudahkan mobilitas masyarakat dan mendukung perkembangan ekonomi di daerah tersebut.

“Jalan ke Pelabuhan Kenyamukan harus selesai secepat mungkin, karena ini sangat penting untuk pembangunan di Kutim,” ungkapnya.

Lebih lanjut, politisi Demokrat ini mengatakan pembangunan jalan penghubung menuju Pelabuhan Kenyamukan akan mendapatkan dukungan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) mulai tahun ini.

Adapun total anggaran yang dialokasikan mencapai Rp 89 miliar. Proyek ini akan dilaksanakan secara bertahap untuk memastikan kelancaran pembangunannya. Agus mengatakan pengelolaan pelabuhan ini sepenuhnya berada di bawah kendali Pemkab Kutim.

“Pembangunan jalan penghubung ini menjadi langkah signifikan menuju pemenuhan infrastruktur yang lebih baik di Kutai Timur,” katanya.

Terakhir, Agus berharap adanya kelancaran mobilitas dan peningkatan ekonomi yang meningkat dengan adanya dukungan dana dari APBN.

“Dengan semakin dekatnya penyelesaian proyek ini, warga Kutim dan pelaku ekonomi setempat dapat melihat masa depan yang lebih cerah untuk wilayah mereka,” tutupnya. (ADV/MAY)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com